Setting TCP / IP

  • 0

Mengubah pengaturan TCP / IP

TCP / IP mendefinisikan bahasa yang menggunakan komputer Anda untuk berkomunikasi dengan komputer lain. Kami merekomendasikan menggunakan otomatis Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) untuk secara otomatis menetapkan Internet Protocol (IP) alamat ke komputer di jaringan Anda, jika jaringan Anda mendukungnya. Jika Anda menggunakan DHCP, maka Anda tidak perlu mengubah pengaturan Anda jika Anda memindahkan komputer ke lokasi lain, dan DHCP tidak mengharuskan Anda untuk secara manual mengkonfigurasi pengaturan seperti Domain Name System (DNS) dan WindowsInternet Name Service (WINS ).
  1. Buka Network Connections dengan mengklik tombol Start Picture of the Start button , Klik Control Panel, klik Network dan Internet, klikNetwork and Sharing Center, dan kemudian mengklik Manage koneksi jaringan.
  2. Klik kanan koneksi yang Anda ingin mengubah, dan kemudian klik Properti. Administrator permission required Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi.
  3. Klik tab Networking. Di bawah koneksi ini menggunakan item berikut, klik salah satu Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) atau Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6), dan kemudian klik Properties.
  4. Untuk menentukan Pengaturan IPv4 alamat IP, lakukan salah satu berikut ini:
    • Untuk memperoleh pengaturan IP secara otomatis, klik Mendapatkan alamat IP secara otomatis, kemudian klik OK.
    • Untuk menentukan alamat IP, klik Gunakan alamat IP berikut, dan kemudian, dalam alamat IP, subnet mask, dan kotak Default gateway, ketik pengaturan alamat IP.
  5. Untuk menentukan pengaturan alamat IP IPv6, lakukan salah satu berikut ini:
    • Untuk memperoleh pengaturan IP secara otomatis, klik Mendapatkan alamat IPv6 secara otomatis, kemudian klikOK.
    • Untuk menentukan alamat IP, klik Gunakan alamat IPv6 berikut, dan kemudian, di alamat IPv6, Panjang prefiks subnet, dan kotak Default gateway, ketik pengaturan alamat IP.
  6. Untuk menentukan pengaturan alamat server DNS, lakukan salah satu berikut ini:
    • Untuk memperoleh alamat server DNS secara otomatis, klik Mendapatkan alamat server DNS secara otomatis,kemudian klik OK.
    • Untuk menentukan alamat server DNS, klik Gunakan alamat server DNS berikut, dan kemudian, di server DNS Preferred dan Alternatif kotak DNS server, ketik alamat server DNS primer dan sekunder.
  7. Untuk mengubah DNS, WINS, dan pengaturan IP, klik Advanced.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar